0214705841
08127866663
08127866663

Jual Topoint R2 Recurve Bow Set (riser Limbs Rest) 6826

Monday, September 14th 2020. | Uncategorized
Jual Topoint R2 Recurve Bow Set (riser Limbs Rest) 6826

Busur dan anak panah adalah sistem senjata jarak jauh yang terdiri dari alat peluncur elastis (busur) dan proyektil berpeluncur panjang (panah).

Panahan adalah seni, latihan, atau keterampilan menggunakan busur untuk menembak panah. Seseorang yang menembakkan panah dengan busur disebut bowman atau pemanah. Seseorang yang membuat busur dikenal sebagai seorang pemanah, orang yang membuat panah adalah penipu, dan orang yang memproduksi panah logam adalah penembak panah.

Jual Topoint R2 Recurve Bow Set (riser Limbs Rest) 6826

Penggunaan busur dan anak panah oleh manusia untuk berburu mendahului catatan sejarah dan umum terjadi pada banyak kebudayaan prasejarah. Mereka adalah senjata perang yang penting dari sejarah kuno sampai periode modern awal, di mana mereka dianggap semakin usang oleh pengembangan senjata api yang lebih kuat dan akurat, dan akhirnya dikeluarkan dari peperangan. Saat ini, busur dan anak panah sebagian besar digunakan untuk berburu dan olahraga. Perburuan biasanya digunakan untuk mendapatkan dan membunuh hewan untuk makanan dan bulu. Sebelum berburu binatang, mereka menembak di pohon untuk meningkatkan tujuan mereka.

Desain dan penggunaan dasar
Menggambar busur, dari manual memanah tahun 1908

Sebuah busur terdiri dari busur semi-kaku tetapi elastis dengan tali busur tarik tinggi yang menghubungkan ujung kedua anggota badan busur. Panah adalah proyektil dengan ujung runcing dan poros panjang dengan sirip stabilisator (fletching) ke arah belakang, dengan takik sempit (nock) di ujungnya untuk menyentuh tali busur.

Untuk memuat panah untuk penembakan (nocking panah), pemanah menempatkan panah di tengah busur dengan tali busur di nock panah. Untuk menembak, pemanah menarik kembali (menarik) panah dan tali busur, yang pada gilirannya melenturkan anggota badan busur, menyimpan energi elastis. Biasanya sambil mempertahankan undian, pemanah melihat sepanjang panah untuk mengarahkannya. Akhirnya pemanah melepaskan (kehilangan) panah, memungkinkan energi potensial yang tersimpan anggota tubuh untuk diubah menjadi energi kinetik, yang ditransmisikan melalui tali busur ke panah, mendorongnya untuk terbang maju dengan kecepatan tinggi.

Wadah atau tas untuk panah tambahan untuk pemuatan cepat disebut quiver.

Ketika tidak digunakan, busur umumnya tidak ditarik, yang berarti satu atau kedua ujung tali busur terlepas dari busur. Ini menghilangkan semua tegangan sisa pada haluan, dan dapat membantu mencegahnya kehilangan kekuatan atau elastisitas seiring waktu. Untuk banyak desain busur, ini juga memungkinkan meluruskan lebih lengkap, mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk menyimpan busur. Mengembalikan tali busur ke posisi siap digunakan disebut merangkai busur.
Sejarah
Artikel utama: Sejarah memanah
Scythians menembak dengan busur, Panticapeum (Kertch modern), abad ke-4 SM.

Busur dan panah muncul di sekitar transisi dari Paleolitik Atas ke Mesolitik. Setelah akhir periode glasial terakhir, penggunaan busur tampaknya telah menyebar ke setiap wilayah yang dihuni, kecuali untuk Australasia dan sebagian besar Oceania.

Sisa-sisa pasti busur dan anak panah yang paling awal berasal dari Eropa. Kemungkinan fragmen dari Jerman ditemukan di Mannheim-Vogelstang bertanggal 17.500-18.000 tahun yang lalu, dan di Stellmoor bertanggal 11.000 tahun yang lalu. Poin Azilian ditemukan di Grotte du Bichon, Swiss, di samping sisa-sisa beruang dan pemburu, dengan pecahan batu yang ditemukan di vertebra ketiga beruang itu, menunjukkan penggunaan panah pada 13.500 tahun yang lalu. Di lokasi Nataruk di Kabupaten Turkana, Kenya, benteng obsidian yang ditemukan tertanam di tengkorak dan di dalam rongga dada kerangka lain, menyarankan penggunaan panah berujung batu sebagai senjata sekitar 10.000 tahun yang lalu. Microlith yang ditemukan di pantai selatan Afrika menunjukkan bahwa senjata proyektil mungkin berusia 71.000 tahun; Namun, ini mungkin telah digunakan untuk memberi tip panah anak panah, bukan panah.

Busur tertua yang masih ada dalam keadaan utuh adalah busur Holmgaard elm dari Denmark yang bertanggal 9.000 BCE. Beberapa busur dari Holmegaard, Denmark, tanggal 8.000 tahun yang lalu. Busur kayu kinerja tinggi saat ini dibuat mengikuti desain Holmegaard. Fragmen-fragmen busur Stellmoor dari Jerman utara bertanggal sekitar 8.000 SM, tetapi mereka dihancurkan di Hamburg selama Perang Dunia Kedua, sebelum penanggalan karbon 14 tersedia; usia mereka disebabkan oleh asosiasi arkeologi.

Busur adalah senjata penting untuk berburu dan berperang sejak zaman prasejarah sampai penggunaan mesiu di abad ke-16. Perang terorganisir dengan busur berakhir pada pertengahan abad ke-17 di Eropa, tetapi perang ini berlanjut hingga awal abad ke-19 dalam budaya [klarifikasi diperlukan] Timur dan dalam perburuan dan perang suku di Dunia Baru. Di busur Arktik Kanada dibuat hingga akhir abad ke-20 untuk berburu karibu, misalnya di Igloolik. Busur baru-baru ini digunakan sebagai senjata perang suku di beberapa bagian Afrika Sub-Sahara; sebuah contoh didokumentasikan pada tahun 2009 di Kenya ketika orang-orang Kisii dan orang-orang Kalenjin bentrok, mengakibatkan empat orang tewas.

Kelas atas Inggris memimpin kebangkitan panahan dari akhir abad ke-18. Sir Ashton Lever, seorang kolektor barang antik dan kolektor, membentuk Masyarakat Toxophilite di London pada tahun 1781, di bawah perlindungan George, yang saat itu Pangeran Wales.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Jual Topoint R2 Recurve Bow Set (riser Limbs Rest) 6826